Content: / /

19-20 Juni Paralayang Akan Terbang dari Puncak Gunung Wayang Lumajang

Wisata

17 Juni 2019
19-20 Juni Paralayang Akan Terbang dari Puncak Gunung Wayang Lumajang

Langit gunung Wayang Lumajang akan kembali dihiasi paralayang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Paralayang kembali akan terbang dari puncak gunung Wayang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Tanggal 19-20 Juni pukul 9 ada sejumlah atlet profesional Jawa Timur yang akan melakukan uji terbang untuk ke tiga kalinya.

"Besok atlet paralayang Jatim akan kembali terbang dari puncak gunung Wayang. Awalnya tanggal 18-19, tapi ada perubahan jadwal diundur satu hari," ujar Abdul Azis S.TP, Pj Kepala Desa Sumberwuluh, Senin (16/06/2019).

Namun, karena sarana dan prasarana belum mencukupi, paralayang belum bisa dikomersialkan atau untuk umum. Yang bisa terbang hanya atlet profesional saja. Kedepan, gunung Wayang akan dijadikan salah satu wisata paralayang yang ada di Jawa Timur.

"Besok ini masih belum bisa dikomersialkan. Yang terbang hanya atlet profesional saja, karena sarananya belum lengkap," tuturnya.

Warga yang ingin melihat bisa langsung datang ke gunung Wayang dan bisa mengabadikan moment bagus tersebut. Gunung Wayang akan terus dikelola, agar bisa menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Lumajang.

"Terbuka untuk umum, jadi warga bisa melihat para atlet paralayang terbang dari puncak gunung Wayang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi