Content: / /

2 Sindikat Maling Truck Antar Kota Ditembak Tim Cobra Lumajang

Hukum Dan Kriminal

03 Juli 2019
2 Sindikat Maling Truck Antar Kota Ditembak Tim Cobra Lumajang

AKBP Arsal Sahban Kapolres Lumajang mengintrogasi 6 sindikat maling truck antar kota

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Cobra Polres Lumajang benar-benar bekerja kreas untuk memberantas aksi kejahatan yang meresahkan warga. 6 sindikat pelaku pencurian mobil asla Lumajang, Probolinggo dan Banyuwangi diringkus Tim Cobra.

Bahkan, dua pelaku yang menjadi eksekutor lapangannya harus berjalan tertatih-tatih karena kakinya ditembus timah panas. Sedangkan 4 lainnya tidak digancar timah panas, karena hanya menjadi penadah dan perantara penjualan kendaraan curian.

Epat pelaku yang terlibat dalam sindikat maling mobil itu adalah:

1. SUJAK (54) warga Dusun Krajan Desa Curah Tulis Kec Tongas Kab Probolinggo.
2. SOLEHUDIN (43) warga Dusun Krajan Lor Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.
3. ABDULLAH (30) warga Dusun Kapasan Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas Kabu[aten Probolinggo.
4. ACH. SOHIM (34) warga Dusun Kapasan Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan 2 pelaku lainnya yang sempat kabur berhasil dibekuk oleh Tim Cobra dengan upaya paksa di Kabupaten Banyuwangi, 2 orang tersangka tersebut atas nama :
1. HADI SISYANTO alias SIS (37) warga Dusun Krajan Desa Kelir Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.
2. MOCH.SALIM alias MAT (33) warga Dusun Darungan Desa Besuk Kec Tempeh Kab Lumajang.

6 sindikat ini memiliki perannya masing masing yakni Tersangka Sujak dan Abdullah sebagai perantara dalam jual beli kendaraan hasil curian. Tersangka solehudin dan Ach.Sohim sebagai pembeli atau penadah barang hasil curian, sedangkan Tersangka Hadi Sisyanto dan Moch Salim sebagai eksekutor atau pelaku utama dalam aksi pencurian tersebut.

"Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap 6 orang pelaku sindikat Curanmor. Sindikat ini sementara diketahui pernah melakukan pencurian di 5 TKP yang berbeda. 2 diantaranya di lakukan di Lumajang," ujar Arsal Sahban SIK, kapolres Lumajang saat menggelar rilis, Rabu (03/07/2019).

AKP Hasaran Cobra SH,. M.Hum, Kasat Reskrim Polres Lumajang yang juga selaku katim cobra mengatakan bahwa empat pelaku ditangjap di Probolinggo. Sedangkan dua pelaku yang kabur ke Banyuwangi juga berhasil digulung dan dilakukan tindakan tegas terukur.

"Ke 4 tersangka berhasil kami ditangkap di Probolinggo dan 2 orang lainnya sempat kabur ke Banyuwangi tetapi tetap tidak bias lari dari kejaran Tim Cobra Polres Lumajang," jelas Hasran.

Kendaraan hasil curian berupa mobil Pick Up L300 yg hilang dan berhasil ditemukan. Untuk kendaraan lainnya yang dicuri sedang dilakukan pencarian, salah satunya mobil Dump Truck Isuzu Nopol N-9260-UI juga sedang dalam pencarian.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi