Content: / /

21 Pasien Positif Covid 19 di Lumajang Sembuh

21 Pasien Positif Covid 19 di Lumajang Sembuh

Rapat koordinasi dan rilis penanganan Covid 19 di Kabupaten Lumajang

Lumajang - Kabar gembira penanganan pasien Covid 19 di Kabupaten Lumajang. Dari 45 pasien konfirmasi positif, 21 sudah dinyatakan sembuh, 4 meninggal dan 20 masih dalam perawatan oleh tim keseharan rumah sakit.

"Dari hasil swab, dari 45 pasien positif Covid 19, 21 sudah dinyatakan sembuh," ujar Thoriqul Haq, Bupati Lumajang saat menggelar rilis, Sabtu (30/05/2020).

Pasien terakhir ke 21 yang dinyatakan sembuh adalah Nadhiva Salwa umur 3 tahun, balita asal Desa Nguter Kecamatan Pasirian. 2 pasien positif asal Kecamatan Klakah atas nama M. Ridwan dan Nine Septa juga dinyatakan sembuh.

"Yang ke 21 balita 3 tahun asal Desa Nguter Kecamatan Pasirian dinyatakan sembuh," jelasnya.

Saat ini, Lumajang bisa lebih cepat melakukan deteksi dini pasien covid 19 baik yang positif atau yang sembuh. RSUD Haryoto dan RSUD Pasirian sudah memiliki alat Tes Cepat Molekuler (TCM), alat untuk deteksi pasien TBC juga bisa untuk deteksi pasien positif atau pasien sembuh dari Covid 19.

"Kendala dulu kita harus menunggu hasil swab dari Surabaya. Tapi saat ini kita sudah bisa lakukan swab sendiri dengan alat TCM," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi