Content: / /

4 Tempat Wisata di Lumajang yang Pernah Dikunjungi Artis Ibu Kota

Gaya Hidup

01 Maret 2019
4 Tempat Wisata di Lumajang yang Pernah Dikunjungi Artis Ibu Kota

Salah satu pesona wisata yang ada di Lumajang (Foto for Instagram)

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Liburan serunya memang dilakukan bersama dengan keluarga. Namun, bukan hal yang mudah untuk menentukan destinasi saat membawa sahabat untuk berlibur bersama. Alih-alih senang dan berkesan, salah memilih tempat wisata malah akan menjadikan acara jalan-jalan jadi berantakan. Nah, ini dia tempat wisata pilihan Ferlyanto Artis FTV,  Bisa nih jadi referensi kita semua. Ke mana saja, ya?

1.Pantai Watu Pecak Lumajang.

Obyek wisata pantai ini tidak kalah indah dengan Obyek wisata pantai Watu Godeg. Pantai ini berada di Desa Selok awar-awar, Kecamatan Pasirian.

Berjarak sekitar 18 Km dari pusat kota Lumajang menuju arah Selatan. Lokasi pantai ini dekat dengan pantai Bambang.

Pantai dengan panorama alam yang indah di sertai ombak besar khas pantai selatan. Sehingga berbahaya jika harus berenang di pantai ini.

Akan tetapi banyak wisatawan yang memanfaatkan ombak besar di pantai ini untuk bermain selancar. Menarik untuk di kunjungi.

2. Kebun Teh Kewono Gucialit

Wisata alam di lumajang yang ada di kebun Teh Kertowono sangat cocok untuk destinasi wisata anda dan keluarga tentunya, dengan suasana sejuk dan asri di tambah pemandangan hijau perkebunan yang membuat suasana menenangkan. Pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat dan stres.

Lokasi perkebunan ini berada di Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang,disini anda bisa memetik teh atau melihat proses pemetikan teh, pemrosesan, pengemasan serta pemasaran teh. Adapun produk teh dari perkebunan ini di kenal dengan Merk Teh cap “Gajah Kertowono”

3.Situs Biting yang bersejarah

Di Lumajang juga asa situs sejarah yang nggak boleh anda lewatkan ,wisata Biting ini menarik untuk di kunjungi karena sejarahnya yang unik. Situs ini berada di Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Lumajang. Tempat ini mempunyai Arkeologi yang disinyalir sebagai peninggalan kerajaan Lamajang.

Berada di lahan seluas 135 Hektar, peninggalan sejarah yang paling menarik disni yaitu adanya tembok bekas benteng. Benteng ini mempunyai ketinggian sekitar 10 meter dengan lebar 6 meter dan panjang 10 Km, Sangat cocok untuk wisata edukasi anak dan pelajar.

4. Hutan Bambu

Obyek wisata yang menarik dan beragam di Jawa Timur, termasuk Hutan Bambu di Lumajang. Wisata yang dipilih untuk dikunjungi, disini pengunjung bisa menikmati suasana sejuk dan tenang.

Kunjungilah wisata Hutan Bambu yang memiliki area 14 Ha yang terletak di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, berjarak sekitar 30 km dari kota Lumajang yang bisa ditempuh oleh kendaraan roda 2 atau 4. Objek wisata yang cocok untuk berlibur dengan keluarga, pecinta lingkungan dan penelitian ilmu pengetahuan mengingat di hutan bambu ini terdapat berbagai macam spesies tanaman bambu.

Hutan Bambu Sumber Mujur ini terlihat elok dan sama sekali tidak ada kesan angker seperti jika anda mendengarnya. Areal sekitarnya terasa sejuk sepanjang hari. Selama di dalam Pengunjung dijamin tidak akan terkena sengatan sinar matahari, meski datang siang hari bolong yang panas. Sorotan matahari bisa diredam oleh daun-daun bambu yang rimbun. Memasuki hutan bambu ini bak menyeruak sebuah terowongan raksasa.

Sepanjang hutan bambu, anda dapat melihat ratusan kera – kera jinak. Wisatawan pun bisa berinteraksi seperti memberikan makanan. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa melihat ribuan ekor kalong atau kelelawar yang bergelantungan di pohon-pohon bambu dan pohon sekitarnya. Hal ini juga bisa menjadi media pendidikan terhadap anak anda. (Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi