Content: / /

5 Nama Mendaftar, Rekom Golkar Lumajang Pada Pilkada 2018 ke H. Rofiq

Politik Dan Pemerintahan

10 Oktober 2017
5 Nama Mendaftar, Rekom Golkar Lumajang Pada Pilkada 2018 ke H. Rofiq

H. Rofiq saat mendaftar ke DPD Golkar Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satu persatu partai politik di Lumajang mulai mengerucutkan dukungannya dalam Pilkada 2018. Terbaru, Partai Golkar memberikan dukungan kepada H. Rofiq sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2018.

"Iya benar mas, Partai Golkar rekom untuk Bupati 2018 diberikan kepada pak H. Rofiq," Sujatmiko SH, ketua DPD Partai Golkar Lumajang, Selasa (10/10/2017).

Penetapan rekom dilakukan oleh DPP Golkar dan langsung disampikan ke DPD Golkar Lumajang. Segela pertimbangan mendukung H. Rofiq tidak disampikan ke Golkar Lumajang, karena sudah jadi keputusan DPP.

"Secara fisik rekom kita belum terima mas, hanya sosialisasi dari DPD Jatim. Segela pertimabangan mengapa H. Rofiq yang didukung itu kewenangan dari DPP partai kami," jelasnya.

Dengan menculnya rekom untuk H. Rofiq, maka Golkar Lumajang langsung melakukan sosialisasi kepada semua kader dan masyarakat Lumajang. Untuk sisa kursi untuk memenuhi persyaratan maju Pilkada 2018 sepenuhnya dipasrahkan kepada bakal calon.

"Kalau sisa kursi agar bisa maju sebagai calon Bupati dipasrahkan kepada calon mas. Nampaknya H. Rofiq juga sudah ada komunikasi dengan beberapa partai yang lain," paparnya.

Sebelumnya, DPD Golkar Lumajang membuka pendaftaran bakal calon yang akan direkom oleh Golkar. Ada 5 nama yang mendaftar, yakni As'at Malik, H. Thoriqul Haq, H. Rofiq, Basuki Rakhmad dan H. Ngateman.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi