Content: / /

6 Nama Yang Ambil Formulir Rekom, Tak Satupun Kader Golkar

Politik Dan Pemerintahan

11 Agustus 2017
6 Nama Yang Ambil Formulir Rekom, Tak Satupun Kader Golkar

Sudjatmiko, Ketua DPD Golkar Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tanggal 12 Agustus 2017 DPD Golkar akan menutup pengembalian formulir rekomendasi maju dalam Pilkada 2018. Saat ini, sudah ada 6 nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran dari Golkar.

Antara lain, Thoriqul Haq (PKB), H. Rofiq (PPP), Artono (PKS), As'at Malik (Bupati Lumajang), H. Ngateman (Ketua KONI) dan Basuki Rahmad (Kosgoro). Hari Jum'at (11/08) informasinya Artono akan mengembalikan formulir pendaftaran, namun hingga sore tidak kunjung datang.

"Tidak masalah mas, jika pak Artono tidak mengembalikan, karena kita hanya membuka pendaftaran saja," ujar Sudjatmiko, Ketua DPD Golkar Lumajang, Jum'at (11/08/2017).

Dari 6 nama yang mengambil formulir pendaftaran tidak satupun dari kader Golkar. Semuanya berasal dari luar struktural partai berlambang pohon beringin itu.

"Kader Golkar tidak ada, mereka adalah orang diluar struktur Golkar," paparnya.

Golkar kata Djatmiko sebenarnya sudah menawarkan pada kader apakah ada yang mau maju sebagai calon Bupati. Namun, tidak ada satupun yang menyatakan siap maju dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu.

"Oo sudah kita tawarkan, kalau ada dari internal untuk nyalon, kita sudah tawarkan," jelasnya.

Pudoli Sandra, Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar menyebut bahwa hari Sabtu dan Minggu ada 3 bakal calon yang akan melakukan silaturrahim dengan pengurus Golkar. Mereka adalah As'at Malik, H. Rofiq dan Thoriqul Haq (Cak Thoriq CagCeg).

"Besok pak As'at dijadwalkan jam 10.00 wib, Cak Thoriq jam 15.00 wib dan H. Rofiq Minggu malamnya," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi