Content: / /

60 Gereja Protestan Lumajang Gelar Ibadah Online Cegah Covid 19

Gaya Hidup

04 April 2020
60 Gereja Protestan Lumajang Gelar Ibadah Online Cegah Covid 19

Pdt. Joddy Mac Donald Meiruntu, S.E, M.M, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Kabupaten Lumajang

Lumajang - 60 Gereja Protestan di Kabupaten Lumajang sejak tanggal 24 maret 2020 sudah tidak menggelar ibadah di Gereja. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 yang semakin cepat.

Pdt. Joddy Mac Donald Meiruntu, S.E, M.M, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Kabupaten Lumajang menyatakan semua Gereja Protestan di Lumajang sudah dikirimi surat agar memanfaatkan tekhnologi dalam melaksanakan ibadah. Sehingga tidak ada lagi perkumpulan jama'at di Gereja yang memungkinkan menjadi penyebab penularan virus Corona. Tetapi ibadah tetap dilaksanakan bentuknya saja yang dikemas sedemkian rupa

"Jadi mulai 24 maret Gereja sudah mendegarkan himbauan kami dan melakukan ibadah secara live streaming," ujar Pdt Joddy kepada Lumajangsatu.com, Sabtu (04/04/2020).

Pdt Joddy menambahkan, tak hanya Pemerintah yang mengeluarkan himbauan larangan berkumpul banyak orang, Sinode-Sinode pusat juga mengeluarkan himbauan yang sama. Gereja Protestan ingin mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kita tahu ya, Covid 19 akan mudah menyebar jika ada perkumpulan-perkumpulan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi