Content: / /

Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga Ekonomis

Kuliner

20 Juni 2019
Ada Kepiting hingga Kerang Bersaus Gurih di Warung Tenda dengan Harga Ekonomis

Sajian seafood dengan harga yang terjangkau.

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Sedang ngidam seafood? Pesan saja seafood enak dengan harga bersahabat di sini. Makan seafood a la kaki lima tak kalah dengan restoran mahal! di Tompokersan - Lumajang  deretan Pekan jajanan rakyat

Warung tenda seafood sangat mudah ditemui di berbagai daerah. Warungnya mirip dengan tenda nasi uduk atau pecel lele dengan tenda terpal sebagai atapnya. Kain belacu yang bergambar seafood dan bertuliskan menu serta nomor langsung menarik perhatian.


Konon, penamaan angka tersebut didasarkan pada nomer keberuntungan atau filosofi warung tersebut. Hampir semua warung tenda seafood menyajikan menu makanan yang sama. Dalam menunya terdapat ikan, cumi, kepiting, udang hingga kerang dengan beberapa pilihan saus. Saus mentega, saus lada hitam, saus Padang, saus asam manis hingga saus tiram.

"Meskipun dipinggir jalan tetapi rasanya tak kalah dengan restoran berbintang lima" ujar Cemy salah satu pembeli.

Semua sajian seafood ini biasanya dinikmati dengan pelengkap berupa nasi putih dan sayuran. Cah kangkuyng hingga tumis tauge jadi pilihannya.

Tak semua warung tenda seafood mendapatkan hati para pelanggannya. Kesegaran bahan, lokasi yang strategis, hingga rasa makanan dan harga jadi salah satu indikatornya.

"Tidak menguras dikantong, seporsi jumbo cuma 100.000 itupun lebih dimakan 3 orang" tandasnya

Karena berbentuk tendaan, biasanya warung ini menawarkan harga yang bersahabat. Namun,harga seafood tenda termasuk tinggi karena bahan yang digunakan tidak murah. Apalagi, jika warung tenda seafood tersebut telah terkenal akan kelezatannya dan berubah konsep menjadi warung permanen (Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi