Content: / /

Afis Pemuda Wonokerto Jual Durian Berkualitas Asli Lumajang

Anak Muda

19 Februari 2020
Afis Pemuda Wonokerto Jual Durian Berkualitas Asli Lumajang

Afis Pemuda Wonokerto berjulan durian di jalan Rowo Bujel Lumajang

Lumajang - Afis (24) pemuda Wonokerto Kecamatan Gucialit terus kenalkan durian asli Lumajang dengan cara menjadi pedagang yang jujur. Musim durian, menjadi berkah bagi petani dan juga pedagang karena banyak diburu oleh pecinta durian.

"Saya sudah tiga tahun berjualan durian asli Lumajang," ujar Afis kepada Lumajangsatu.com, Rabu (19/02/2020).

Durian Lumajang yang tersebar di Kecamatan Gucialit, Senduro dan Pasrujambe memiliki kualitas yang sangat bagus. Namun, ada juga durian yang tidak bagus, karena banyak faktor seperti cuaca dan pohon yang mengering.

"Jadi kuncinya jujur mas, kalau durian bagus ya kita bilang bagus. Kalau jelek ya kita bilang jelek," papar pria murah senyum itu.

Saat ini, Afis memiliki sekitar 100 lebih pohon durian yang dibeli dari petani. Setiap hari Afis berkeliling untuk memanen durian yang sudah runtuh. "Setiap hari ada sekitar 100 sampai 200 buah durian runtuh," imbuhnya.

Durian yang dijual memiliki berbagai macam rasa, ada yang manis legit, ada yang manis pahit ada juga yang rasanya campa. "Kalau yang campa biasanya kita jual ke penjual jus mas, kalau ke pembeli untuk dimakan langsung tidak enak," paparnya.

Setiap hari, Afis menjual duriannya di jalan Rowo Bujel Labruk Lor arah Seumbersuko dari Lumajang. Harganya berfariasi, mulai 20 ribu sampai 150 ribu, tergantung kualitas duriannya. "Saya jual kualitas, bukan jual ukuran. Ada ukuran kecil tapi mahal karena memang enak," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi