Content: / /

Air Terjun Tumpak Sewu Jadi Jujukan Wisatawan Asing

Gaya Hidup

27 Februari 2017
Air Terjun Tumpak Sewu Jadi Jujukan Wisatawan Asing

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lebih dari seribu wisatawan asing yang datang ke obyek wisata Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sido Mulyo Kecamatan Candipuro 2016. Dinas Pariwisara dan Kebudayaan Lumajang terus melakukan inovasi dalam pendampingan ke obyek yang populer sejak tahun 2015 lalu itu.

"Kita akan mempertahankan kunjungan wisatawan di Tumpak Sewu dan harus meningkat," kata Kabid Pemasaran Diparbud, Arief Efendi ditemui diruang kerjanya.

Bagi dia, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sidomulyo mampu mengelola dengan baik dan menggerakan masyarakat sekitar. Sehingga, dampak juga dirasakan bagi warga dalam hal pendapatan dan juga ekonomi.

"Ini bukti, bila obyek wisata dikelola masyarakat dengan baik, pasti hasilnya akan mampu meningkatkan ekonomi," ungkapnya.

Air Terjun Tumpak Sewu terus mendapat apresiasi dari wisatawan baik domestik dan asing. Bahkan, sejumlah agen tour dan travel membidik untuk dibuatkan paket wisata.

"Disana ada Cak Karim yang mampu memberikan contoh dan tauladan," jelas Arief.

Tumpak Sewu para pelakunya tidak hanya mampu menunggu sentuhan dari Pemerintah, tetapi mampu menjalin kemitraan dengan pelaku wisata luar kota.

"Kita terus melakukan pendampingan dan pembinaan terus menerus," terang Arif.(ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi