Content: / /

AKBP Indra Brahmana, Kepala BNN Lumajang Pulang Kampung Siap Berantas Narkoba

Wong Majang

30 Januari 2019
  AKBP Indra Brahmana, Kepala BNN Lumajang Pulang Kampung Siap Berantas Narkoba

AKBP Indra Brahmana sedang berbincang dengan Thoriqul Haq Bupati Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Saat santai di parkiran Pemkab Lumajang, tim lumajangsatu.com melihat sosok "wajah baru" berkemeja putih lengan panjang berjalan memasuki lobi utama kantor Pemkab Lumajang dengan didampingi oleh 2 orang yang selama dikenal kalangan media sebagai staf BNN Lumajang. Sosok "wajah baru" tersebut sempat terdengar mengatakan "kita tunggu di sini saja dulu, karena jadwal saya bertemu pak Bupati masih kurang 15 menit,".

Lumajangsatu.com melirik sosok tersebut melihat nama dada bertuliskan Indra Brahmana di sebelah atas saku kanan kemejanya dan logo BNN di sebelah kiri atas saku kemejanya. Karena penasaran, lumajangsatu.com mengirim pesan WA kepada salah satu staf BNN yang mendampingi sosok tersebut menanyakan siapakah sosok itu, kemudian dibalas, "Kepala BNN yang baru,".

Mendapat jawaban itu, lumajangsatu.com bersama salah seorang rekan dari media cetak nasional langsung menyapa dan memperkenalkan diri. Sosok tersebut tersenyum ramah, sejurus kemudian terjadilah obrolan hangat dalam Bahasa Jawa Timuran. "Aku arek kene asli Mas", kata AKBP Indra Brahmana yang baru dilantik menjadi Kepala BNN Lumajang akhir Desember lalu.

Indra mengatakan, dirinya merasa sangat bahagia akhirnya mendapatkan kesempatan berdinas di kampung halaman sendiri, setelah hampir 20 tahun bertugas sebagai anggota Polri di luar Lumajang bahkan di luar Provinsi Jawa Timur.  "Kesatuan saya Bareskrim Mabes Polri, tapi sejak 2008 sudah bertugas di BNN Pusat Jakarta," jelas lulusan SMAN 3 Lumajang itu.

Obrolan dengan kepada BNN Lumajang yang beru berakhir saat Indra berpamitan. Dengan kembali menggunakan bahasa Jawa, "Sik yo mas, aku tak ngadep Pak Bupati disik, engkok ngobrol maneh," ucap lulusan SMPN Tekung itu.

Sebelum dirinya beranjak pergi, tim Lumajangsatu.com sempat memintanya memberikan pernyataan dan pesan tentang bahaya Narkoba untuk masyarakat Lumajang, Indra menjawab dengan parik'an, "Mancal Sepeda Nang Wonokerto, Nguntal Narkoba Mlebu Neroko", kami pun tertawa mendengar pesannya yang bernada humor tetapi tegas mengena.

Selamat datang kembali Pak Indra, selamat bertugas, mari bersama mewujudkan Lumajang sebagai kota indah yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Warga Lumajang menunggu aksi nyata AKBP Indra Brahmana untuk mewujudkan Lumajang bebas narkoba.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi