Content: / /

Aklamasi, H. Thoriq Kembali Pimpin Askab PSSI Lumajang

Olah Raga

21 Desember 2017
Aklamasi, H. Thoriq Kembali Pimpin Askab PSSI Lumajang

H. Thoriq terpilih jadi ketua Askab-PSSI Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. Thoriq terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab-PSSI) Lumajang. 18 club dan 1 tim amatir PSIL memberikan mandat kepada H. Thoriq untuk tetap memimpin PSSI Lumajang hingga tahun 2021 mendatang.

H. Thoriq, dalam sambutannya menyatakan bahwa tugasnya sangat berat, terlebih lagi terpilih aklamasi. H. Thoriq meminta dukungan penuh kepada semua anggota untuk bersama memajukan sepak bola Lumajang terutama anak usia dini.

"Saya berterima kasih atas amanah ini, saya meminta kepada semua club bola di Lumajang bersama membangun kultur bola di Lumajang," ujar H. Thoriq di Hall Amanda jalan Panjaitan Lumajang, Kamis (21/12/2017).

Dengan anggaran yang ada, nantinya pembinaan akan lebih difokuskan pada usia dini. Club bola harus melakukan senergi dengan club profesional baik di Lumajang maupun luar daerah. Dengan demikian, pembinaan sepak bola akan lebih mudah dan ringan.

"Pembinaan dari PSSI nanti fokus pada usia dini. Nantinya, bibit-bibit bola yang dihasilkan bisa disalurkan pada club profesional, baik di Lumajang maupun luar Lumajang," terangnya.

Sepak bola merupakan olah raga yang digemari oleh pendudukan Indonesia, entah itu berprestasi atau tidak. Sepak bola bisa jadi tontonan dan hiburan, juga bisa menjadi pendongkrak ekonomi dan lapangan pekerjaan bagi atlet bola profesional.

"Sepak bola ini adalah olah raga yang sangat digemari oleh penduduk Indonesia, baik berprestasi atau tidak. Kita bisa lihat jika ada pertandingan di desa-desa pasti ramai meski harus bayar," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi