Content: / /

Aksi Emak-emak Curi Tas di Halaman Masjid Al-Kautsar Lumajang Terekam CCTV

Hukum Dan Kriminal

04 Februari 2019
Aksi Emak-emak Curi Tas di Halaman Masjid Al-Kautsar Lumajang Terekam CCTV

Rekaman CCTV merekam aksi pencurian di halaman masjid Al-Kautsar depan kantor NU Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Aksi pencurian tas di halaman Masjid Al-Kautsar jalan Musi Lumajang depan kantor NU Lumajang viral di media sosial. Pasalnya, aksi emak-emak yang mencuri tas menggunakan sepeda motor Scoopy terekam CCTV masjid.

Dalam rekaman CCTV terlihat, tas milik jama'ah masjid ditaruh di sepeda yang diparkir. Kemudian pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor scoopy memakai jas hujan dan helm hitam.

Pelaku berpura-pura parkir dan setelah berhasil memindah tas milik korban pelaku langsung tancap gas. Video rekaman CCTV tersebut kini sudah disebar dan diviralkan di media sosial.

Pemilik akun facebook Rombez Guanteng menyebutkan korban adalah warga Kencong Kebupaten Jember. Tas yang dicuri berisi surat-surat penting dan sejumlah uang.

"Kronologi: Kemarin pas sholat Maghrib di Masjid Al-Kautsar Timur Samsat Baru Lumajang terjadi pencurian Tas milik seorang ibu2 (domisili Kencong), Pencuri seorang perempuan yang menggunakan motor Scoopy Hitam dengan plat no W 5183 ** (kurang jelas), masuk masjid dari arah barat dan keluar masjid ke arah barat. Tas berisi surat2 penting, kunci rumah dan beberapa uang. Mungkin ada anggota grup ini yang kenal dengan motor sekaligus pencurinya," tulis Rombez Guanteng.

Sementara itu, Kapolsek Kota Lumajang belum bisa dikonfirmasi apakah pencurian tersebut sudah dilaporkan kepada polisi.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi