Content: / /

Angin Kencang, Atap Rumah Warga Perumahan Tukum Porak Poranda

Peristiwa

06 November 2017
Angin Kencang, Atap Rumah Warga Perumahan Tukum Porak Poranda

Kondisi rumah warga Perumahan Tukum perak poranda diterjang angin kencang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Cuaca buruk hujan deras disertai angin kencang membuat banyak pohon tumbang. Tak hanya pohon, angin kencang juga merepotkan atap milik Guntur, warga perumahan Tukum Permai Kecamatan Tekung.

Warga bergotong royong merapikan atap galfalum yang poranda diterjang angin kencang. Setelah bersusah payah, atap yang menutupi jalan dan sebagian menggantung bisa dipindahkan sehingga tidak membahayakan lagi.

"Atap rumah saya digulung angin kencang mas, beruntung tidak ada korban jiwa hanya atap galfalum roboh," ujar Guntur pemilik rumah, Senin (06/11/2017).

Dalam beberapa hari terkahir, hujan kembali mengukur Kabupaten Lumajang yang disertai angin kencang. Sejumlah aliran sungai kembali mengalami peningkatan debit air, bahkan ada sungai yang meluber dan menghendaki permukiman rumah di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono.

Pemeirntah terus mengimbau warga di sekitar buntaran sungai selalu waspada jika turun hujan lebat. Warga disekitar lereng gunung yang rawan longsor juga selalu waspada karena hujan masih turun tak menentu. (Yd/red)

 

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi