Content: / /

Angkat Tema Ramah Lingkungan, Gebyar PAUD 2017 "I Like Lumajang"

Angkat Tema Ramah Lingkungan, Gebyar PAUD 2017 "I Like Lumajang"

Gebyar PAUD 2017 Kabupaten Lumajang di Alun-alun Salam "I Like Lumajang"

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pendidikan Usia Dini (PAUD) kabupaten Lumajang menggelar Gebyar PAUD 2017 di ALun-alun Lumajang, Kamis (18/05/2017). Tema yang diangkat "Dengan Gebyar PAUD 2017 Kita Wujudkan Kabupaten Lumajang Ramah Lingkungan.

Tutuk Fajriatul Mustofiah, SH, Ketua Forum Paud Lumajang menyatakan, tema lingkungan diambil agar setiap anak sejak dini sudah dikenalkan dengan pentingnya menjaga lingkungan. PAUD merupakan pendidikan bagi anak yang lebih menekankan pada permainan.

Ramah lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan juga bisa memanfaatkan sampah menjadi barang berarti. Seperti dibuat topi dan mainan anak lainnya dengan memanfaatkan sampah.

"Ramah lingkungan, harus sejak dini dikenalkan kepada anak. Caranya tidak membuang sampah sembarangan dan menjadikan sampah sebagai barang berguna seperti mainan," ujar Tutuk.

Dalam kegiatan Gebyar PAUD tersebut juga digelar penampilan sejumlah TK, gerak dan lagu serta menggambar Alun-alun Lumajang. Untuk gerak dan lagu menampilkan lagu Lumajang Sae dan salam I Like Lumajang.

AS'at Malik, M.Ag, Bupati Lumajang membuka langsung acara Gebyar PAUD yang dihadiri oleh 15 ribu orang, baik siswa, orang tua dan para dewan guru se-Lumajang. PAUD sangat penting bagi perkembangan generasi penerus bangsa, karena usia dini adalah usia emas.

"Jika sejak dini anak-anak sudah dikenalkan dengan ramah lingkungan, ketika besar mereka akan menjadi orang yang akan menjaga alam,' pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi