Content: / /

Antarkan Berkas Pendaftaran ke KPU Lumajang, Perindo Pasang Target 5 Kursi DPRD

Politik Dan Pemerintahan

09 Oktober 2017
Antarkan Berkas Pendaftaran ke KPU Lumajang, Perindo Pasang Target 5 Kursi DPRD

Partai Perindo antarkan berkas ke KPU Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Partai Perindo secara serentak mendaftar dengan menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di Lumajang, diantar para pengurus dan puluhan abang becak, Perindo menyerahkan berkas ke KPU Kabupaten Lumajang.

"Hari ini, secara serentak kita mendaftar ke KPU, mulai pusat hingga daerah bersamaan dengan hari ulang tahun Perindo ke-3," ujar Jamal Abdullah Al-Katiri, ketua DPD Perindo Lumajang, Senin (09/10/2017).

Di Lumajang, partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu sudah memiliki kepengerusan di 21 Kecamatan hingga Desa. Jika lolos dalam peserta Pemilu 2019 mendatang, maka Perindo menargetkan bisa mendapatkan minimal 5 kursdi di DPRD Lumajang.

"Kita sudah lengkap kepengurusan di 21 Kecamatan dan juga pengurus tingkat Desa. Jika lolos menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang kita target minimal peroleh 5 kursi di DPRD Lumajang," jelas mantan politisi PPP itu.

Rudi Hartono SH, Komisioner KPU Lumajang menyatakan sejak dibukanya pendaftaran partai peserta Pemilu 2019 baru Perindo yang menyerahkan berkas. Namun, sudah banyak partai lama atau baru yang sudah melakukan komunikasi dan berkonsultasi dengan KPU.

Yang jadi kendala di pendaftaran partai adalah keanggotaan dengan sistem informasi partai politik (Sipol). Di Lumajang, minimal keanggotaan parpol yang diserahkan dan akan dilakukan verifikasi 1.108 anggota.

"kalau yang konsultasi sudah banyak tapi yang menyerahkan berkas baru Perindo saja. Dalam pendaftaran kali ini ada yang baru yakni Sipol," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi