Content: / /

Arus Balik Padat, Dua Jalur di Lumajang Utara Rawan Macet

Peristiwa

29 Juni 2017
Arus Balik Padat, Dua Jalur di Lumajang Utara Rawan Macet

Jalur di pasar buah Ranuyoso rawan macet saat arus mudil lebaran

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tanggal 29 Juni 2017 batas akhir pembatasan jam operasional truck barang dan gandeng. Diperediksikan, mulai 30 Juni hingga 03 Juli arus balik akan padat karena banyak truck barang yang mulai beroperasi.

"Nanti malam jam 24.00 wib berakhir masa pembatasan angkutan barang saat arus balik lebaran 2017," ujar Ipda Dimas Sugeng Widodo, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang, Kamis (29/06/2017).

Polisi menghimbau pemudik yang akan akan menempuh jalur balik tangal 30-03 Juli bisa menentukan jam yang pas. Sehingga bisa terhindar dari kepadatan jalur yang berpotensi menimbulkan kemacetan di jalan.

"Bagi mereka yang akan menempuh jalur balik silahkan pilih jam yang sekiranya tidak padat. Pastikan stamina sopir baik dan kondisi kedaraan juga baik," terangnya.

Selama arus mudik dan balik, jalur di Lumajang tidak ada kemacetan dan kecelakaan yang menonjol. Hanya ada beberapa kecelakaan ringan yang didominasi roda dua dengan luka ringan.

"Alhamdulillah tidak ada kecelakaan menonjol saat arus mudik dan balik H+4 ini mas, hanya kecelakaan ringan yang didominasi oleh roda dua," paparnya.

Untuk jalur Lumajang-Ranuyoso memang ada sedikit kepadatan di jalur menanjak depan SMA Negeri Klakah. Sedangkan di pasar buah Ranuyoso arus lalulintas sedikit tersendat karena masih ada pedagang yang tidak tertib.

"Kita terus lakukan pengamanan di pasar tumpah Ranuyoso dan jalur menanjak di Klakah untuk pastikan arus lalin tetap lancar," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi