Content: / /

As'at Malik Dikukuhkan Jadi Bapak Madin Lumajang

Pendidikan Dan Kesehatan

08 April 2018
As'at Malik Dikukuhkan Jadi Bapak Madin Lumajang

Pengukuhan Kyai As'at Jadi Bapak Madin dan Agus Wicaksono jadi Pengalima Madin

Lumajang (lumajangsatu.com) - Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) Calon Gubernur Jawa Timur, Drs. As'at, M.Ag menghadiri pelantikan pengurus rannting dan Kecamatan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Lumajang. Bertempat di PonPes Bustanul Ulum Desa Krai Kecamatan Yosowilangin, sekitar 4.500 guru Madrasah Diniyah (Madin) dalam pelantikan tersebut, Minggu (08/04/2018).

Dalam kesempatan itu, Drs. As'at, M.Ag dikukuhkan menjadi bapak Madin Lumajang dan H. Agus Wicaksono S.Sos ketua DPRD Lumajang dikukuhkan jadi Penglima Madin Lumajang. FKDT menilai dalam memajukan pendidikan diperlukan sinegitas semua pihak, baik esekutif, legislatif dan tokoh masyarakat.

"Selama ini kebijakan pemerintah terhadap Madin di Lumajang memberikan dampak yang sangat luar biasa, oleh sebab itu kita kukuhan pak As'at jadi Bapak Madin dan pak Agus Wicaksono sebagai Panglima Madin Lumajang," ujar Nawawi, M.Pd.

FKDT juga memandang perlu mendukung Gus Ipul dan Kyai As'at, karena dua orang tersebut lahir dikalangan pesantren dan lingkungan Madin. Hasil didikan pesantren dan Madin ternyata juga mampu menjadi pemimpin pemerintahan, dan bisa mencipatkan sinergitas yang kuat untuk membangun daerah yang dipimpinnya.

"Kita tadi mamitkan kepada para guru Madin bahwa kelurga kita yakni kyai As'at dan Gus Ipul akan maju dalam Pilkada 2018 ini, maka sebagai keluarga maka sudah semastinya memberikan dukungan penuh," jelasnya.

Kyai As'at dalam Ketua Dewan Pembina FKDT Kabupaten Lumajang dan Gus Ipul Ketua Dewan Pembina FKDT Jawa Timur. Kita sangat bangga dengan prestasi kedua dewan pembina FKDT ini, maka kita sampaikan kepada para guru Madin bahwa beliau ini akan melanjutkan pemerintahan Jatim dan Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi