Content: / /

Assisten Ekbang Akan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Lumajang Melalui Wisata

Ekonomi

29 Desember 2015
Assisten Ekbang Akan Pacu Pertumbuhan Ekonomi Lumajang Melalui Wisata

Lumajang(lumajangsatu.com) - Untuk menujang pertumbuhan ekonomi Lumajang, Assisten Ekbang Sekda, Slamet Supriyono akan memacu melalui sektor wisata. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi melalui Bank Indonesia tidak hanya diukur di bidang pertanian yang ada di Lumajang dan juga konsumerisme masyarakatnya.

Dikarenakan salah satu sektor untuk tingkat daya beli atau konsumerisme juga bisa dipacu melalui pariwisata. Sehingga, orang lumajang akan berlibur ke obyek wisata dan ditopang pengunjung luar kota. Akibatnya daya beli masyarakat akan tinggi.

"Wisata itu akan membawa dampak pada munculnya daya beli dengan banyak warung makan, perkebunan tumbuh, UKM juga jalan," jelas Slamet.

Lumajang dinilai memiliki potensi yang luar biasa dengan ada 72 obyek wisata alam. Apalagi, destinasi wisata seperti air terjun, puncak B-29 dan Ranu Pane menjadi magnet pengunjung luar kota dan asing.

"Ini momentum, jadi nanti para pejabat SKPD harus saling mendukung dan koordinasi dalam menyamakan program kerjanya, jadi gak bisa jalan sendiri," terangnya.(ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi