Content: / /

Atasi Krisis Air Bersih, Bupati Lumajang Bantu Jerigen ke Warga Penawungan

Politik Dan Pemerintahan

11 Oktober 2017
Atasi Krisis Air Bersih, Bupati Lumajang Bantu Jerigen ke Warga Penawungan

As'at Malik, Bupati Lumajang memberikan bantuan dirigen kepada warga Penawungan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang As'at Malik memberikan 600 jerigen untuk warga Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso. Bantuan itu untuk meringankan beban masyarakat yang dilanda krisis air bersih, karena jauh dari sumber mata air.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Pemerintah secara bertahap akan mengatasi persoalan krisis air bersih di Lumajang," ujar As'at Malik, Rabu (11/10/2017).

Teguh Wijayono, Kepala Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan ada 17 desa di 6 Kecamatan yang mengalami krisis air bersih. Desa Penawungan adalah wilayah yang paling parah krisis air bersih karena sangat jauh dengan sumber mata air.

"Ada 17 Desa yang masih krisis air bersih dan Penawungan paling parah mas," jelasnya.

Setiap hari, BPBD mendroping air bersih kepada masyarakat secara bergantian. Dengan 3 truck tangki yang dimiliki BPBD dan 2 truck tangki pinjaman, kebutuhan air bersih warga berupaya untuk dipenuhi.

"Kita hanya miliki 3 truck tangki dan kita dapat pinjaman 2 truck lagi. Setiap hari petugas kami selalu melakukan droping air bersih," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi