Content: / /

Atlet Asal Lumajang Wakili Indonesia di Olimpiade Catur Goergia Eropa Timur

Olah Raga

12 September 2018
Atlet Asal Lumajang Wakili Indonesia di Olimpiade Catur Goergia Eropa Timur

H. Ngateman bersama M. Agus Kurniawan di kantor KONI Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Muhammad Agus Kurniawan, atlet catur asal Lumajang akan berangkat ke Gorgia di Eropa Timur. Kurniawan bersama dengan 10 para master lainnya akan mewakili Indonesia dalam acara Olimpiade Catur 2018 untuk membawa nama harum merah putih.

Ditemui oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang, Kurniawan berpamitan berangkat ke Jakarta sebelum bertolak ke Goergia. Olimpiade Catur Dunia akan digelar mulai tanggal 22 September hingga 07 Oktomber 2018.
kurniawan
"Kita berharap semakin banyak atlet asal Lumajang yang bisa mengharumkan nama Indonesia. Kemarin ada Saiful Rizal atlet Sepak Takraw dan semoga Kurniawan bisa membawa pulang medali emas," ujar H. Ngateman SH, Ketua Umum KONI Lumajang, Rabu (12/09/2018).

BACA JUGAUsai Dilantik, Cak Thoriq Sekolahkan Anaknya di Lumajang

Kurniawan, adalah master yang sudah banyak menorehkan prestasi di tingkat Ragional, Nasional dan International. Sejak tahun 2009 sejak masih sekolah SMP Kurniawan mulai terjun sebagai atlet catur hingga kini sudah kuliah dan semester 5 di STIE Widya Gama Lumajang.

"Saya mulai bermain catur sejak tahun 2009 mas, saya sekarang sudah kuliah dan semester 5 di STIE Widya Gama," jelas Kurniawan.

Dirinya menargetkan bisa membawa pulang medali emas saat Olimpide Catur di Goergia. "Saya dengan para master lainnya pastinya menargetkan medali emas. Saya minta do'anya kepada semua warga Lumajang agar bisa membawa nama harus Lumajang dan Indoesia," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi