Content: / /

Atraksi Paskhas TNI AU Pukau Ribuan Mata di Stadion Semeru Lumajang

Peristiwa

17 Februari 2020
Atraksi Paskhas TNI AU Pukau Ribuan Mata di Stadion Semeru Lumajang

Penerjun Paskhas TNI AU Lanud ABD Saleh Malang saat antraksi di Stadion Semeru Lumajang

Lumajang - 20 penerjun Paskhas TNI AU Lanud ABD Saleh Malang melakukan atraksi di langit Lumajang. Atraksi tersebut menyedot perhatian ribuan pelajar yang memenuhi tribun timur dan barat Stadion Semeru Lumajang.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang menyatakan kegiatan tersebut bagian dari tindak lanjut kunjungan Komandan Lanud ABD Saleh Marsma TNI Hesly Paat. Harapannya, Lumajang dengan lapangan AWR Pandanwangi bisa menjadi salah satu wisata dirgantara di Indonesia.

"Ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Danlanud ABD Saleh Malang, kita ingin Lumajang jadi wisata dirgantara," ujar cak Thoriq, Senin (17/02/2020).

Kolonel Pnb Erwin Sugiandi menyatakan, Lanud ABD Saleh sebagai pembina potensi Dirgantara tidak hanya di Malang saja. Namun, Lumajang juga masuk dalam kawasan Lanud ABD Saleh dan memiliki lapangan tembak AWR Pandanwangi yang selalu dijadikan tempat latihan setiap tahun.

"Lumajang adalah salah satu potensi Dirgantara yang besar dengan memiliki lapangan tempab di Pandanwagi," jelas Erwin kepada sejumlah wartawan.

Lapangan tempak AWR Pandanwangi tidak hanya dijadikan latihan skala Jatim, namun latihan skala nasional seperi latihan Sikatan Daya dan Angkasa Yudha. "Tahun lalu bukan hanya pesawat tempur yang latihan di Lumajang, tapi juga pesawat angkut dan lainnya juga latihan di Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi