Content: / /

Awal Baik, PSIL Lumajang Tekuk Probolinggo United 3-2

Olah Raga

01 April 2018
Awal Baik, PSIL Lumajang Tekuk Probolinggo United 3-2

Sengit, pemain PSIL Lumajang berebut bole dengan pemain Probolinggo United

Lumajang (lumajangsatu.com) - Laga perdana mengawali Liga 3 PSSI Redgional Jatim, PSIL berhasil memetik kemenangan. Bermian di hadapan The Bles, tim berjuluk Laskar Wirabhumi itu berhasil menekuk Probolinggo United dengan skor 3-2.

Jalannya pertandingan terbilang keras, sehingga sang pengadil lapangan yang dipimpin Farid Reisdianto harus mengeluarkan 6 kartu kuning, 4 untuk tuan rumah dan 2 untuk tim tamu. Babak pertama, kedudukan imbang 2-2, dan baru memasuki awal babak kedua. tuan rumah berhasil merobek jala gawang lawan.

Gol tuan rumah dicetap oleh Puguh Wijaya di menit ke 25, disusul oleh Joeang Pilardo di menit tambahan babak bertama dan gol terkahir dipersembahkan Wawan Iswoyo dimenit 46. Sedangkan dari tim tamu, gol dicetak oleh Moh. Dega Solikin dimenit 27 dan M. Fery Adrianto di menit ke 20 babak pertama.

Misnadi Amrizal, Head Coach PSIL Lumajang menyatakan dari segi hasil pertadingan sudah maksimal bisa mengamakan 3 poin. Namun. dari sisi permainan, anak asuhnya itu masih perlu banyak evaluasi. terutama di lini depan dan belakang.

Ada dua peluang yang 90 persen harus bisa jadi gol, namun ternyata gagal dimanfaatkan dengan baik. Di sisi belakang, dua gol yang dicetak oleh Probolinggo United menunjukkan lini belakang masih kurang solid.

"Kalau dari segi hasil sudah maksimal yakni 3 poin, menang banyak atau sedikit yang penting menang. Namun, dari segi permainan harus banyak dilakukan evaluasi. Kemungkinan anak-anak masih grogi dan demam lapangan. Akan kita terus lakukan evaluasi," jelasnya.

H. Thoriq, Ketua Askab PSSI Lumajang menyambut baik hasil perdana PSIL Lumajang melawan Probolinggo United. PSSI berharap PSIL Lumajang bisa lolos regional Jatim, jika bisa lolos ke Nasional.

"Skuad PSIL kali ini 99 persen adalah pemain asli daerah, kita ingin menggairahkan pembinaan club internal, jika hasilnya baik maka itulah hasil pembinaan asli Lumajang. Jika belum bisa lolos ketingkat lebih tinggi, maka pembinaan di club internal hasrus di lakukan evaluasi," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi