Content: / /

Ayo Datang dan Nikmati..!! Nyeruput Kopi Bareng di Alun-alun Lumajang

Gaya Hidup

05 Oktober 2017
Ayo Datang dan Nikmati..!! Nyeruput Kopi Bareng di Alun-alun Lumajang

Festival Kopi Lembah Semeru (KOLESEM)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemerintah Kabupaten Lumajang akan menggelar Festival Kopi pada 7-8 Oktober 2017 di Alun-alun Lumajang. Event tersbeut bagian darai promosi wisata Lumajang dengan kekayaan alam termasuk pertanian dan hasil perkebunan.

"Kita mencoba untuk mengenalkan segala bentuk potensi Lumajang dengan event Festival Kopi dan ini bagian dari promosi wisata Lumajang," ujar Arif Efendi, Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lumajang, Kamis (05/10/2017).

Event Festival Kopi sudah berlangsung mulai tahun 2016 menjadi bagian dari semaraknya Kopi Nusantara khususnya Kopi Lokal Lumajang. Komoditas perkebunan unggulan Lumajang yaitu Kopi Lembah Semeru (Kolesem) terus dikenalkan dan dipopulerkan kepada masyarakat secara luas.

"Kita memiliki daerah penghasil kopi dan itu sangat bagus sebagai potensi yang harus dikenalkan guna mendukung sektor pariwisata," tuturnya.

Fastival Kopi Lumajang diawali dengan Lomba Racik Kopi Lembah Semeru yang akan diikuti oleh gerai dan penggiat kopi di Lumajang. Ada juga Ruwatan Sukerto Massal dan Pagelaran Wayang Kulit yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Sedangkan puncaknya adalah LUMAJANG NYRUPUT BARENG, 8 Oktober 2017 mulai pukul 06.30 WIB, dimana disediakan sebanyak 1.255 cangkir Kopi Lembah Semeru. "Bagi masyarkat yang datang bisa menikmati segela macam kopi dengan gratis," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi