Content: / /

Ayo Tertib di Jalan Rek..!! 14 Hari Polisi Gelar Operasi Patuh 2017

Hukum Dan Kriminal

09 Mei 2017
Ayo Tertib di Jalan Rek..!! 14 Hari Polisi Gelar Operasi Patuh 2017

AKP Ridho Tri Putranto SIK, Kasatlantas Polres Lumajang

Lumajang (lumjangsatu.com) - Polres Lumajang menggelar operasi terpadu Patuh Semeru 2017. Selama 14 hari 09-22 Mai 2017, secara rutin polisi akan menggelar razia dengan target kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan besar.

"Kita secara terpusat akan melakukan operasi Patuh Semeru 2017," ujar AKP Ridho Tri Putranto, Kasatreskrim Polres Lumajang, Selasa (09/05/2017).

Operasi patuh lebih pada tindakan represif kepada para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran. Sebelumnya, polisi melakukan operasi simpatik dan hanya melakukan himbauan dan pembinaan kepada pengguna jalan yang melanggar.

"Operasi patuh ini lebih pada tindakan represif. Sebelumnya kita melakukan operasi patuh dengan melakaukan himbauan kepada pengendara untuk tertib berlalulintas," jelasnya.

Operasi patuh merupakan rangkaian untuk menyembut bulan puasa hari raya dan arus mudik dan balik. Saat hari raya, polisi akan melakukan operasi kemanusiaan atau operasi Rahmadiana.

"Ini bagian dari cipta kondisi menjelang bulan ramadhan, hari raya dan arus mudik dan balik," pungkasnya.

Operasi Patuh Semeru 2017 akan menyasar semua pelosok Lumajang, mulai kota hingga Kecamatan. Namun, polisi akan melakukan skala prioritas jalan yang seriang terjadi pelanggaran.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi