Content: / /

Ayoo..! Dukung Tumpak Sewu Semeru Diajang Penghargaan Nasional, Ini Caranya

Gaya Hidup

01 Oktober 2017
Ayoo..! Dukung Tumpak Sewu Semeru Diajang Penghargaan Nasional, Ini Caranya

Air terjun Tumpak Sewu Semeru di Kecamatan Pronojiwo

Lumajang (lumajangsatu.con) - Di penghujung tahun 2017 Kabupaten Lumajang mendapat kehormatan dengan diikutsertakannya daya tarik wisata air terjun Tumpak Sewu Semeru sebagai salah satu nominasi di dua ajang penghargaan sekaligus.

Pertama Anugerah Wisata Jawa Timur 2017. Penghargaan berlevel regional tersebut diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dengan PT. Jawa pos Televisi (JTV) mencoba mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota dan komunitas Pariwisata lainnya untuk mengembangkan Kebudayaan dan Pariwisata di daerah secara berkelanjutan.

Beberapa aspek yang akan dinilai adalah meliputi aspek lingkungan, ekonomi dan aspek sosial budaya. Air Terjun Tumpak Sewu Semeru termasuk dalam nominasi destinasi wisata alam (DTW) Alam, yang lolos sebagai 6 besar Katagori DTW Alam se-Jawa Timur dan berhak melanjutkan perjuangannya melalui poling SMS di Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2017 yang akan diselenggarakan di akhir Bulan Oktober. Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2017 akan disiarkan secara live di JTV akan diumumkan selanjutnya.

Kedua, Tumpak Sewu Semeru Anugerah Pesona Indonesia 2017. Ajang berlevel nasional ini menetapkan Air Terjun Tumpak Sewu Semeru sebagai salah satu nominasi dalam kategori "Surga Tersembunyi Terpopuler".

Perolehan sementara poling SMS dan voting melalui website hingga hari ini, Air Terjun Tumpak Sewu menduduki rangking kedua, mengungguli 8 (delapan) nominasi lainnya. 

Ayo, semua warga Kabupaten Lumajang dan sekitarnya, dukung Air Terjun Tumpak Sewu sebagai DTW Alam paling favorit di Anugerah Wisata Jawa Timur 2017, hanya dengan mengirimkan SMS, caranya ketik : AWJ (spasi) Kab. Lumajang Kirim ke 3799. Sebanyak-banyaknyaaaaaaaaa......!!!

Dan Mari bagi semua Warga Provinsi Jawa Timur, dukung Air Terjun Tumpak Sewu sebagai pemenang kategori "Surga Tersembunyi Terpopuler" di Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Poling SMS dan Vote melalui website akan berakhir pada 31 Oktober 2017.  SMS : API (spasi) 1A Kirim ke 99386 atau Website : anugerahpesonaindonesia.com Vote Air Terjun Tumpak Sewu dalam kategori "Surga Tersembunyi Terpopuler".(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi