Content: / /

Ayoo...!! Hadiri Festival Gucialit Gebyar Pesta Rakyat

Gaya Hidup

27 April 2017
Ayoo...!! Hadiri Festival Gucialit Gebyar Pesta Rakyat

Festival Gucialit Gebyar Pesta Rakyat

Lumajang (lumajangsatu.com) - Guna mendukung promosi wisata Lumajang, warga menggelar Festival Gucialit Gebyar Pesta Rakyat. Kegiatan festival digelar selama tiga hari 28-30 April 2017 di Sepanjang jalan pasar Desa Gucialit hingga halaman PTPN XII Kebun Teh Kertowono.

"Kegiatan Festival Gucialit Gebyar Pesta Rakyat digelar selama tiga hari sepanjang jalan di pasar hingga halaman PTPN XII," ujar Irawan, salah seorang anak muda Gucialit, Kamis (27/04/2017).

Ada sejumlah kegiatan seperti bazar makanan tradisional, kesenian Kuda Lumping, panggung hiburan rakyat, kesenian religi Al-banjari, kesenian ujung mantra, kesenian Baleganjur dan kesenian Jharan Slining. Sebagai pamungkas, akan ditampilkan kesenian khas Gucialit yakni Sandur Ronang.

"Sandur Ronang ini seperti Ludruk, tapi ada bedanya. Ini khas Gucialit dan pestas pertama kali di acara festival," terangnya.

Sedangkan untuk makanan tradisional akan disuguhkan berbagai jajanan pasar. Yang menjadi khas adalah lontong pisang, yakni pisang yang dibungkus seperti lontong dan dimakan dengan parutan kelapa.

"Untuk makanan tradisional akan banyak jajanan pasar, yang khas adalah lontong pisang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi