Content: / /

Ayub Khan dan BKKBN Jatim Sosialisasi GenRe Ceria pada Santri Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

15 Oktober 2018
Ayub Khan dan BKKBN Jatim Sosialisasi GenRe Ceria pada Santri Lumajang

Sosialisasi GenRe Ceria BKKBN Jatim kepada santri di Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - BKKBN Jatim bersama mitra menggelar sosialisasi GenRe Ceria Pembangunan Keluarga. Sosialisasi menyasar remaja pesantren di MA Darunnajah Desa Perahunan Kecamatan Sumbersuko dan MA Miftahul Ulum Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah.

Drs. Ayub Khan M.Si, anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Demokrat juga hadir dalam sosialisasi tersebut. Pria yang akrab disapa Bang Ayub itu mengajak pada para santri untuk menjauhi nikah dini, seks bebas dan menjauhi narkoba.

Menikah usia dini sangat rentan akan terjadinya kekerasan karena kurang siapnya mental dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Sedangkan pergaulan bebas akan rentan penyakit dan juga narkoba akan merusak masa depan.

ayub khan"Generasi berencana, kita harus merencanakan dalam berkeluarga dan menjauhi tiga hal, nikah dini, seks bebas dan narkoba," paparnya.

Dra. Suharti MM, Kabid KSPK BKKBN Jatim menyatakan bahwa usia produktif dan aman bagi perempuan adalah umur 20-35 tahun. Jika menikah di usia 25 tahun maka punya waktu 10 tahun untuk punya anak.

Rentan waktu anak pertama dengan anak kedua minimal 3 tahun dan idealnya 5 tahun. Punya anak cukup dua saja, agar bisa merencanakan masa depan menjadi keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

"Bagi perempuan usia produktif dan akan adalah 20-35 tahun. Maka akan lebih aman jika merencanakan punya anak diusia tersebut," pungkasnya.

Hadir sebagai pembicara yang lain adalah dr. Farida Alfawati MPPM, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DPPKBPP) Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi