Content: / /

Bakso Bakar Paling Maknyus di Lumajang

Kuliner

11 Mei 2019
Bakso Bakar Paling Maknyus di Lumajang

sajian baso bakar baso tok

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Meski banyak kedai bakso bakar di Lumajang , Baso Tok jadi salah satu kedai bakso bakar yang paling populer. Apa keunikan bakso bakar ini?

Dari luar memang tampak biasa saja. Seolah tak ada yang spesial dan menarik perhatian karena hanya ada spanduk bertuliskan Baso Tok. Terlihat pula sebuah etalase kaca dan meja kecil. Tak jauh di sampingnya ada sebuah panggangan arang.

Kemudian bakso berlumur saus panggang itu di panggang di atas api arang. Asapnya mengepul dan wangi bakso bakar api arang yang khas semilir di hidung. Tak butuh waktu lama, bakso bakar yang sudah sedikit gosong di beberapa titik pun akhirnya diangkat.

Bakso Bakar disajikan dengan tingkat kepedasan sambal bakso bakarnya. Pilihannya biasa, sedang, pedas, dan extra pedas. Karena pencinta pedas, boleh lah pilih yang extra pedas.

Meski dibakar dengan tusuk bambu, bakso bakarnya tetap disajikan di dalam mangkuk ukuran kecil. Warnanya jadi merah cenderung kehitaman karena lumuran saus ekstra pedasnya. Sausnya kental dan wangi asam khas cabe plus saus. Jika dilihat dengan jeli, ada biji cabe di dalam sausnya.

"Ini sangat mantul banget, pas banget disantap saat sahur. Karena menggugah selera makan" ujar Silvi Agustin salah satu pembeli.

Dalam satu gigitan, dia berhasil melahap satu butir bakso bakar. Wah, teksturnya padat sedikit kenyal. Rasa dagingnya amat terasa. Gurihnya sangat pas dan terselip rasa gosong khas pembakaran arang yang khas.

"Rasanya maknyus bikin ngunyah terus" kata perempuan hoby travelling itu

Tim Lumajangsatu juga sempat menyendok bakso plus sausnya. Huaaah! Rasa saus ekstra pedasnya terasa pedas nonjok namun tetap tercecap rasa gurih manis kecap secara samar.

Pas berpadu dengan bakso bakar daging sapi halusnya. Pencinta pedas pasti ketagihan makan bakso bakar ini. Recomended lah untuk menu buka puasa ataupun sahur. Basok ini beralamat kan di Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Baso Tok ini buka 24 jam(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi