Content: / /

Bakso Bumbu Rujak Kuliner Unik di Lumajang, Rasanya Menggoda

Kuliner

26 Juni 2019
Bakso Bumbu Rujak Kuliner Unik di Lumajang, Rasanya Menggoda

Sajian bakso bumbu rujak rasanya mantul banget.

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Membahas bakso memang tak ada habisnya, apalagi di Kota Pisang yang memiliki banyak menu kuliner dan konsep makanan unik. Seperti di Depot Mater Dei di Jalan Jendral Panjaitan RT. 1 RW. 12,Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajng menawarkan bakso bumbu rujak yang menggugah penasaran para kulinerian.

 Muhammad Rian Ali Akbar (29) mengatakan, bakso bumbu rujak ini menjadi salah satu menu andalan di depot ini. Penyajian dan namanya yang unik membuat para pecinta kuliner tertarik dan penasaran untuk mencobanya.

"Kami suka berpikir out of the box, jadi ingin menciptakan sesuatu yang berbeda. Warung bakso itu kan sudah banyak, tapi gimana kita menyajikan bakso yang unik dan enak," tuturnya

Bakso bumbu rujak ini jangan sampai dilewatkan karena sangat enak. Dalam satu mangkuknya terdiri dari 6 butir bakso sapi disiram dengan kuah kaldu berwarna coklat keruh yang memiliki aroma gurih.

Uniknya, bakso bumbu rujak ini memakai spaghetti sebagai pengganti mie dan rebusan sayur kangkung, bukan sawi hijau. Pembeda lainnya tentu saja terletak pada sambalnya, yang menggunakan bumbu rujak.

Campuran gerusan kasar kacang tanah, cabai rawit, dan gula merah ini diletakkan di atas baksonya.Saat dicampur, kuah kaldu yang tadinya memiliki rasa hanya gurih berubah menjadi lebih manis, pedas, dan asam.

Rasa dan aroma kacang juga mendominasi rasa dari kuah baksonya.Makanan ini semakin nikmat saat menggigit butiran baksonya yang padat namun bertekstur lembut dan empuk.

"Kuah gurihnya didapat dari rebusan tulang sumsum sapi," jelas Rian.

Untuk menikmati seporsi bakso bumbu rujak ini cukup merogoh kocek Rp 30.000.

Sebuah harga yang wajar mengingat porsi yang diberikan cukup banyak.(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi