Content: / /

Bawa Bengkel, Polres Lumajang Kembalikan Sepeda Motor Tak Standart ke Pemiliknya

Hukum Dan Kriminal

16 Mei 2019
Bawa Bengkel, Polres Lumajang Kembalikan Sepeda Motor Tak Standart ke Pemiliknya

AKP IGP Atma Giri SH, sedang melihat pemilik motor merubah sepedanya agar kembali standart

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tak hanya melakukan penyitaan terhadap sepeda bodong, Polres Lumajang juga menyita kendaraan roda dua yang tidak standart. Sepeda motor yang tidak ada spion, plat nomor, ban kecil, knalpot brong langsung diinapkan di Mapolres Lumajang.

AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang menyatakan, banyak kendaraan tak standart yang dibawa ke Mapolres Lumajang. Pemilik bisa mengambil kendaraannya dengan menunjukkan STNK dan BPKB serta mengembalikan sepada kondisi sepeda seperti semula.

"Kemarin kita lakukan pengembalian sepeda motor kepada pemiliknya, namun yang tidak standart harus kembali standart," ujar Atma Giri, Kamis (16/05/2019).

Sepeda motor yang tidak standart semisal menggunakan ban kecil maka mudah mengalami kecelakaan sebab tidak stabil jika melakukan pengereman mendadak. Knalpot brong juga sangat bising dan bisa mengganggu pengguna jalan dan masyarakat yang lain.

"Kalau tidak standart maka sangat rawan jika terjadi kecelakaan. Knalpot brong membuat pengguna jalan yang lain terganggu," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi