Content: / /

Bawaslu Periksa Terduga Pelaku Politik Uang di Pronojiwo

Politik Dan Pemerintahan

16 April 2019
Bawaslu Periksa Terduga Pelaku Politik Uang di Pronojiwo

M. Yunus, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lumajang telah menerima laporan dugaan politik uang di Desa/Kecamatan Pronojiwo. Untuk memastikan kebenarannya, laporan itu pun sudah ditindaklanjuti oleh para komisioner.

"Sudah terlaporkan ke kita. Ini Ketua dan Divisi Sengketa turun kesana," kata Yunus, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan Pelanggaran, Selasa (16/04/2019).

Para komisioner ini akan memastikan kejadian tersebut, dengan meminta keterangan kepada terduga pelaku. Juga kepada orang-orang terkait lainnya. "Kita lakukan klarifikasi dulu pada orang yang tertangkap," kata Yunus ditemui wartawan di sela-sela acara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang.

Dugaan aksi politik uang ini terjadi Minggu malam (14/4). Ada terduga pelaku yang sedang membagikan uang dan kemudian diamankan warga setempat. Namun, Yunus belum bisa menyampaikan, terduga pelaku membagikan uang untuk mencoblos caleg yang mana. "Saat ini saya masih belum dapat infonya," pungkas Yunus.(Nr/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi