Content: / /

BAZNas dan Pemkab Lumajang Salurkan Seragam dan Beasiswa

Politik Dan Pemerintahan

05 Desember 2017
BAZNas dan Pemkab Lumajang Salurkan Seragam dan Beasiswa

dr. Buntaran, Wakil Bupati Lumajang saat menyerahkan beasiswa

Lumajang (lumajangsatu.com) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) bersama Pemkab Lumajang menyalurkan Beasiswa untuk SMP/MTs berupa 1600 tas, 600 potong seragam sekolah untuk 68 sekolah SMP/MTs dan uang tunai dengan total Rp. 300.000.000 untuk 27 SMA/SMK/MA, di Panti PKK Kabupaten Lumajang, (05/12/2017).

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menyerahkan secara simbolis beasiswa tersebut kepada 2 orang perwakilan. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, zakat memiliki banyak manfaat, selain sarana untuk mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa, zakat juga sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang sedang membutuhkan.

"Kewajiban membayar zakat sebesar 2.5% merupakan sebagian kecil dari harta yang kita punya," ungkapnya.

Wabup juga menjelaskan bershodaqoh dan berzakat tidak akan mengurangi harta yang dimiliki, melainkan akan bertambah. Buntaran juga mengapresiasi Kecamatan Tempeh yang sudah menaikan standart zakat dari 2.5% menjadi 7.5%, hal ini merupakan gerakan yang seharusnya menjadi inspirasi dan motivasi untuk instansi yang lain.

Pada kesempatan tersebut pula Wabub menghimbau kepada seluruh yang peserta yang hadir agar senantiasa membayarkan zakat dan mengajak keluarga untuk membayar BAZNAS Lumajang, hal itu agar Baznaz dapat mengcover masyarakat yang memang membutuhkan di wilayah Kabupaten Lumajang.

Selain membayar zakat, Pemkab Lumajang juga memiliki gerakan koin peduli, yakni gerakan untuk beramal namun dengan menggunakan uang koin. Gerakan ini sengaja dilakukan untuk membiasakan para pegawai Pemkab. Lumajang untuk menimbulkan kebiasaan untuk beramal.

Sementara itu, Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Afandi Latif, M. Ag., menyampaikan sampai bulan November 2017, pengumpulan zakat sudah mencapai kurang lebih 4,2 Milyar. Harapannya dengan dana tersebut bisa membantu masyarakat yang sedang dalam kesusahan.

Ia juga berharap masyarakat bisa menyalurkan zakatnya di baznas lumajang minimal 2.5%. dari penghasilan. Ia meminta agar para pegawai juga mengajak anak-anak untuk belajar berbakat. (Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi