Content: / /

Beda Strategi, Paslon Rofik-Nurul Tidak Akan Kampanye Terbuka

Politik Dan Pemerintahan

26 April 2018
Beda Strategi, Paslon Rofik-Nurul Tidak Akan Kampanye Terbuka

Pasangan Rofik-Nurul Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah menjadwalkan masing-masing pasangan calon untuk kampanye terbuka atau kampanye akbar. Paslon 1 Thoriq-Indah tanggal 15 April, pasangan As'at-Thoriq tanggal 22 April dan pasangan Rofik-Nurul tanggal 29 April.

Namun, untuk pasangan nomor tiga nampaknya tidak akan menggunakan kampanye terbuka, akan tetapi menggunakan strategi yang berbeda. Paslon Rofik-Nurul akan roadshow ke 13 Keluran dan Desa yang berada di Kecamatan Kota Lumajang.

"Iya, paslon 3 tidak akan mengambil jatah kampanye terbuka, namun kita akan roadshow ke Kelurahan dan Desa di Kecamatan Kota Lumajang," ujar Djatmiko SH, Ketua Tim Pemenangan Rofik-Nurul, Kamis (26/04/2018).

Subhan, Ketua DPD NasDem Lumajang menyatakan bahwa Paslon yang diusungnya tidak akan menggunakan kampanye terbuka. Subhan yakin, meski tidak menggunakan kampanye terbuka, tidak akan mempengaruhi psikolgis pendukung dan tidak akan mengurangi dukungan kepada calon yang didukungnya itu.

"Relawan dan pendukung sudah diberi pengertian mengapa tidak menggunakan kampanye terbuka. Insyaallah tidak akan berpengaruh kepada paslon kami," pungkasny.

Muhammad Ridhol Mujib, Komisioner KPU Lumajang menyatakan, bahwa tiga paslon sudah mendapatkan hak yang sama dalam kampanye terbuka. Diguanakan atau tidak, hal itu adalah hak masing-masing calon dan bukan sebuah kewajiban paslon menggunakan kampanye terbuka.

"Kita sudah dengar kabar paslon tiga tidak akan kampanye terbuka, tapi kita belum dapat surat resmi. Pemberitahuan maksimal 1 hari sebelum hari H. Tidak ada kewajiban untuk mengambil jatah kampanye terbuka atau tidak," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi