Content: / /

Bedah Buku Masa Depan Lumajang Hadirkan Narasumber dari Jember

Gaya Hidup

13 Mei 2018
Bedah Buku Masa Depan Lumajang Hadirkan Narasumber dari Jember

Seminar dan Bedah Buku Masa Depan Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Seminar dan Bedah Buku berjudul Masa Depan Lumajang Kajian Dasar pembangunan Lumajang dihadiri ratusan peserta. H. Rofik SH, MH hadir sebagai pembicara dan juga H. Agusta Jaka Purwana SE, ketua Himpunan Pengusaha Muda Indoesia (HIPMI) Jember dan Desy Arishanti SE, selaku editor buku dari Jember.

H. Rofik menyatakan bahwa dirinya memiliki gagasan untuk membuat buku sebelum mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lumajang. Namun, terbitnya buku tentang Masa Depan Lumajang baru setelah dirinya mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati Lumajang.

Dalam buku setebal 234 halam itu dibahas bebagai hal, Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Perikanan, Peternakan, Pertambangan, Perindustrian dan Perdaganan serta Pariwisata. H. Rofik menilai Lumajang masih tertinggal dari daerah lain dan harus diurus dengan benar agar jadi Kabupaten yang maju.

"Kita memiliki banyak potensi alam yang melimpah, tapi mengapa angka kemiskinan masih tingga di Lumajang. Maka kita perlu mengurus Lumajang dengan benar," jelas H. Rofik kepada para peserta.

H. Rofik juga menyoroti ritel-ritel modern yang tumbuh pesat di Lumajang. Keberadaan ritel harus diatur dengan seksama, agar prodak UMKM bisa masuk dan toko tradisonal juga tidak mati.

"Kita akan membuat surat pernyataan dengan ritel-ritel modern agar menerima prodak UMKM Lumajang dijual di ritelnya," pungkasnya.

500 peserta yang datang mendapatkan buku secara gratis dan juga disiapkan tiga HP untuk undian.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi