Content: / /

Belajar di Alam, TK Al-Ikhlas Berkunjung ke Wisata Edukasi Alas Semeru

Gaya Hidup

27 Februari 2018
Belajar di Alam, TK Al-Ikhlas Berkunjung ke Wisata Edukasi Alas Semeru

Sejumlah siswa sedang belajar menanam padi di Wisata Edukasi Alas Semeru

Lumajang (lumajangsatu.com) - Puluhan siswa-siswi TK Al-Ikhlas belajar di alam di wisata edukasi Alas Semeru Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko. Para siswa-siswa tersebut sangat antusia mengikuti para instruktur, mulai melihat tanaman toga, mesin kayu, kelinci, hingga menanam padi di sawah.

Cahya Ningrum, guru TK Al-Ikhlas menyatakan kegiatan belajar di alam sangat penting bagi anak didik untuk mengenalkan lingkungan. Siswa akan beriteraksi langsung dengan alam, tumbuhan, heawan dan lainnya yang tidak didapatkan di bangku sekolah.

"Sangat bagus sekali kegiatan seperti ini mas, para siswa dikenalkan langsung dengan alam, melihat ayam bukan gambar saja, melihat kera bukan gambar saja, namun langsung pada binatangnya," jelas Ningrum, Selasa (27/02/2018).

Ditengah banyak permainan modern seperti gime di HP, maka sangat perlu anak-anak dialihkan dari kecanduan permainan gime. Mengenalkan langsung kepada siswa bagaimana menanam padi membuat para siswa akan semakian menyatu dengan alam.

Navida, pengelola wisata edukasi Alas Semeru menyatakan bahwa wahana yang disipkan memang lebih banyak untuk anak-anak sekolah. Namun, juga bisa untuk orang dewasa yang diserta dengan sejumlah permaianan dan pengenalan tata cara bertani secara tradisonal dan modern.

"Kita banyak wahana bermaian dan juga pengenalan sejumlah tumbuhan, ada tanaman toga, kebun buah nusantara, tata cara bertani tradional dan modern juga dikenalkan kepada para peserta," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi