Content: / /

Bersama Pelajar, Bupati As'at Nobar Film "WAGE"

Politik Dan Pemerintahan

04 Agustus 2018
Bersama Pelajar, Bupati As'at Nobar Film

Bupati As'at Malik nobar film "Wage" bersama para pelajar

Lumjang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang Drs. H. As'at. M. Ag., membaur di acara Nonton bareng (nobar) film drama "WAGE" di SMA Negeri 02 Lumajang, sabtu (04/08/18). Film drama biografi Indonesia, berjudul “Wage” ini merupakan film tentang kisah nasionalisme Lagu kebangsaan Republik Indonesia.

Lagu Indonesia Raya merupakan lagu nasional dan identitas bangsa RI semenjak mula pertama berkumandang bersamaan dengan bergemanya dari Ikrar Sumpah Pemuda. Bupati menyampaikan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati, menjujung tinggi, dan menghargai para pahlawan.
nobar film
Mengenai sejarah yang telah dipahami, bukti menunujukkan, bahwa proklamator di Indonesia adalah Ir. Soekarno dan Bung Hatta. Namun, ada perjalanan yang membuat sejarah proklamator masih diragukan, bahkan di putarbalikkan, seolah olah bukan pahlawan.

Itu sejarah perjalanan yang sering menimpa siapapun,  selain itu membolak balikan fakta/fitnah juga bisa menimbulkan pembunuhan karakter yang bisa menimpa siapapun. Bupati menyambut gembira acara nonton film Wage tersebut.

"Kita harus sering belejar dari sejarah hal ini akan mengetahui secara ringkas perilaku hidup  seseorang dan menambah wawasan mengenai sejarah," pesannya.

Ia menghimbau agar sesering mungkin menyelenggarakan acara seperti ini, agar dapat memperluas pengetahuan dalam memahami sejarah.

Di sisi lain, tujuan diselenggarakan Nobar adalah untuk memperkenalkan tokoh Wage dan menjadikannya tokoh pahlawan sebagai teladan generasi muda, sehingga diharapkan dapat  membangkitkat dan mengembangkan cinta tanah air Indonesia, ujar Direktur PT. OPSHID MEDIA, Irvan Nugroho.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi