Content: / /

Bersama Ratusan Kyai, PKB Lumajang Deklarasi Jas Hijau

Politik Dan Pemerintahan

03 Desember 2017
Bersama Ratusan Kyai, PKB Lumajang Deklarasi Jas Hijau

Deklarasi Jas Hijau di PP Darun Najah Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang menggelar deklarasi Jas Hijau (jangan sekali hilangkan jasa ulama), di Ponpes Darun Najah Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko. Ratusan santri dan kyai di Lumajang hadir dalam kegiatan yang mulai digelar di beberapa daerah di Indonesia.

Thoriqul Haq, anggota DPRD Jatim menyatakan, dalam deklarasi Jas Hijau dirinya sebagai kader NU menyampikan apa yang telah dilakukan untuk berkhidmad bagi NU. Sebagai kader NU yang menjadi wakil rakyat, maka sudah semestinya memberikan manfaat bagi organisasi yang telah membesarkannya.

"Saya tadi menyampaikan apa yang telah dilakukan untuk berkhidmad kepada NU, sebagai bentuk tanggung jawab menjadi kader NU yang mendapatkan amanah menjadi wakil rakyat," jelasnya.

Ulama adalah bagian tak terpisahkan dalam perjuangan kemerdekaan dan juga mempertahankannya. Jangan sampai sejarah itu hilang dan dilupakan oleh generasi penerus bangsa karena tidak ada yang menyampaikannya.

"Banyak ulama NU yang menjadi pahlawan nasional, hal itu sebagai bukti bahwa ulama, Kyai dan pesantren menjadi bagian penting dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi