Content: / /

Bersma Bupati, Vivi Pamerkan Alat Pemarut Kelapa TKT Saat Acara TTG di Palu

Politik Dan Pemerintahan

27 September 2017
Bersma Bupati, Vivi Pamerkan Alat Pemarut Kelapa TKT Saat Acara TTG di Palu

As'at Malik, Bupati Lumajang saat menghadiri pameran tekhnolgi tepat guna di Palu

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang Drs.H. As'at Malik M. Ag bersama ketua TP PKK Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah menghadiri pembukaan Pameran gelar Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke 19 tahun 2017 di sirkuit Panggona Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Acara TTG Nasional ke-19 diselenggarakan oleh Kementrian dan Desa (Kemendes) yang diikuti oleh 200 kabupaten dan kota di Indonesia.

Acara TTG menampilkan produk unggulan daerah dan tekhnologi tepat guna dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya alam. Selain menampilkan produk unggulan berupa aneka olahan dari pisang, kerajinan, batik, pisang agung dan kirana, Lumajang juga menampilkan Alat Pemarut Kelapa TKT (Tanpa Kupas Tempurung).

TKT dari Lumajang pernah keluar sebagai juara III lomba bidang agribisnis Penganugrahan Inovasi Teknologi Tingkat Jawa Timur tahun 2016. Alat Parut Kelapa TKT meruapakan hasil karya Vivi Ellinda dari Desa Kebonsari Barat, Kecamatan Yosowilangun.

"Kita menampilkan berbagai bahan unggulan dari hasil bumi Lumajang dan menampilkan TTG Alat Parut Kelapa TKT, karena Lumajang juga dikenal sebagai sentra penghasil kelapa," ujar As'at Malik, Rabu (27/09/2017).

Bupati Lumajang bersama rombongan juga melihat stand Vivi yang menampilkan TTG Alat Parut Kelapa. Usai berkeliling, As'at Malik kemudian memberikan cindera mata kepada Gubernur Sulteng dan ibu saat mengunjungi stand pameran Kabupaten Lumajang.

"Saya berharap semakin banyak lagi TTG yang bisa dihasilkan olah putra-putri terbaik Lumajang. Sebab, Lumajang adalah daerah yang subur dan perlu dikelola dengan teknologi tepat guna," pubgkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi