Content: / /

Bisa Lawan Incumbent, NasDem Dukung Tretan Dhibik Maju Pilkada 2018

Bisa Lawan Incumbent, NasDem Dukung Tretan Dhibik Maju Pilkada 2018

H. Rofiq Abidin tretan dhibik

Lumajang (lumajangsatu.com) - DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lumajang akahirnya menjatuhkan dukungan pada bakal calon Bupati 2018. H. Rofiq Abidin, yang dikenal denngan slogan "Tretan Dhibik" didukung NasDem untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

"Hasil rapat pengurus dan kader NasDem Lumajang menjatuhkan pilihan kepada H. Rofiq untuk maju dalam Pilkada 2018," ujar Subhan, Ketua DPD NasDem Lumajang, Senin (19/06/2017).

Dari hasil survey internal NasDem, H. Rofiq memiliki tren positif untuk bisa melawan incumbent. Meskipun, incumbent masiy berada di poisis teratas dalam sejumlah survey dan survey internal NasDem.

"Kita lakukan survey pada lima nama, As'at Malik, Rofiq Abidin, Thoriqul Haq, Ngateman dan Indah. H. Rofiq berada di urutan kedua," jelasnya.

Ditanya berpa hasil surveynya, Subhan menyebut rahasia. Yang jelas, H. Rofiq berada di urutan kedua setelah incumbent. "Hasilnya rahasia mas, yang jelas H. Rofiq diposisi kedua," terangnya.

Saat ini, H. Rofiq membutuhkan 3 kursi lagi agar bisa maju dalam Pilkada 2018. NasDem 5 kurasi, PPP 2 kursi dan butuh koalisi 3 kursi lagi agar bisa melaju sebagai calon Bupati.

"Sisa tiga kursi ini adalah tugas calon untuk melakukan koalisi partai, NasDem juga telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik," tambahnya.

Untuk calon Wakil Bupati belum ditentukan dan yang jelas wakil harus bisa menambah suara. "Untuk wakil belum mas, yang jelas wakil harus bisa menambah suara," pungkas mantan ketua Ansor Lumajang itu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi