Content: / /

BMT NU Cabang Randuagung Siap Layani Simpan Pinjam Syari'ah

Ekonomi

12 September 2018
BMT NU Cabang Randuagung Siap Layani Simpan Pinjam Syari'ah

Ketua PCNU Lumajang meresmikan berdirinya BMT NU Cabang Randuagung

Lumajang (lumajangsatu.com) - PCNU Kabupaten Lumajang terus menggarap serius sektor ekonomi, salah satunya dengan berdirinya satu-satunya BMT NU di Kecamatan Randuagung. KSPP Sayri'ah BMT Cabang Randugung pengelolaanya sepenuhnya dibawah pengawasan Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Randuagung.

Bahrul Ulum, Ketua KSPP BMT Syari'ah Cabang Randuagung menyatakan bahwa di Lumajang baru satu BMT NU yang terbentuk. BMT NU Cabang Randuagung adalah BMT NU yang ke-43 yang telah terbentuk dan beroperasi dengan baik.

"Alhamdulillah, tadi pagi sudah dilakukan launching KSPP Syari'ah BMT NU Cabang Randuagung yang dihadiri oleh ratusan warga NU," ujar Bahrul, Rabu (13/09/2018).
bmt nu cabang randuagung
BMT NU Cabang Randuagung pengelolaan dananya dibiayai mandiri oleh warga NU Randugaung. Dana dihimpun dari tabungan warga NU, kemudian akan dikelola dalam bentuk simpan pinjam dengan sistem bagi hasil secara syari'ah.

BACA JUGADalam Sengketa, Satu Dusun di Tempursari Tak Miliki Sertifikat Tanah

"Hingga tadi siang, simpanan yang telah kita himpun sudah mencapai 30 juta dari warga NU Randuagung, kita tergatekan selama satu bulan bisa mencapai 500 juta," jelasnya.

Produk pembiayaan yang diberikan BMT NU Cabang Randuagung adalah Al- Qordlu Hasan, Murabahah, Bai’ Bitsamanil Ajil, Mudlarabah, Musyarakah, Rahn, Pembiayaan tanpa jaminan dan pembiayaan hidup sehat.

"Ada pinjaman tanpa jaminan bagi usaha kecil dan masyarakat kurang mampu. Tidak ada potongan administrasi dan membayar semampunya," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi