Content: / /

Buat Status Tak Senonoh, Pemilik Akun FB Cindy Comel Diperiksa Polisi

Hukum Dan Kriminal

23 Juni 2017
Buat Status Tak Senonoh, Pemilik Akun FB Cindy Comel Diperiksa Polisi

Akun facebook Cindy Comel dihack

Lumajang (lumajangsatu.com) - Netizen Lumajang dua hari ini dibikin geger oleh status akun facebook yang menjelekkan Lumajang. Akun FB atas nama Cindy Comel tiba-tiba menyebut Lumajang kota Anjing dan Babi dan menyesal terlahir di Lumajang.

"Lumajang kota ANJIG Kota BABI, menyesal lahir dan hidul d tanah lumajang yg Anjing," tulis akun Cindy Comel tertanggal 21 Juni pukul 18.37.

Sontak, status tersebut mendapatkan respon banyak dari netizen, bahkan ada 916 komentar dan 56 kali di bagikan. Sejumlah netizen juga menscrenshoot status tersebut dan dibagikan ke sejumlah grup facebook di Lumajang.

Di grup FB Lumajangsatu.com, akun Cindy Comel dengan banyak status jorok jadi perbincangan. Ada yang menyebut akun tersbut dihack (bobol) ada juga menyebut anak masih kecil dan mungkin ingin terkenal.

Tak hanya menghujat Lumajang, status fb Cindy Comel juga jorok dan seperti wanita yang berprofesi pekerja seks komersial. Cindy Comel juga mengaku pernah diperkosa saat masih di bangku SMP Negeri Pasrujambe.

Polisi langsung bergerak cepat dan langsung mencari pemilik akun Cindy Comel. Dalam waktu singkat, pemilik akun tersebut ditemukan oleh Polsek Pasrujambe

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata akun tersebut sudah dihack oleh mantan pacar Cindy Comel. Pemilik akun mengaku sudah lama tidak menggunakan akun atas nama Cindy Comel.

"Kita sudah mintai keterangan pemilik akun Cindy Comel dan katanya ikun itu dihack oleh mantan pacarnya," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang, Jum'at (23/06/2017).

Jika nelihat statusnya, hal itu bisa dijerat dengan UUTE, namun harus ada pelapornya. Karena yang dijelekkan Kota Lunajang maka harus ada yang melapor dan akan dilakukan proses.

Pemilik akun Cindy Comel sendiri tidak melaporkan atas pembobolan facebooknya. "Pemilik akun Cindy Comel tidak melaporkan yang membobol facebooknya itu. Langkah kita juga akan menyelidiki siapa yang membobol akun Cindy Comel tersebut," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi