Content: / /

BUMDes Lestari Desa Oro Oro Ombo Kembangkan Budidaya Ikan Mujair

Ekonomi

16 Mei 2019
BUMDes Lestari Desa Oro Oro Ombo Kembangkan Budidaya Ikan Mujair

Awal penebaran bibit ikan Mujair oleh BUMDes Lestari Oro Oro Ombo

Lumajang (lumajangsatu.com) - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lestari Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo akan mengembangkan potensi lokal. Salah satunya adalah budidaya ikan mujair, nila dan bawal dengan menggandeng warga setempat.

Hariyono, pengawas BUMDes Lestari menyatakan untuk percontohan awal ikan mujaer sudah bisa dipanen. Hasilnya sangat memuaskan, dalam waktu 5 bulan ikan yang dikolam sudah besar dan 1 kg berisi antara 5 sampi 8 ekor ikan mujaer.

"Untuk percontohan sangat bagus mas, dalam waktu lima bulan sudah bisa dipanen," ujar Hariyono kepada Lumajangsatu.com, Kamis (16/05/2019).

Nantinya, BUMDes akan bekerjasama dengan warga dalam penyediaan bibit dan juga pakan ikan. Warga hanya bermodal kolam dengan ketersediaan air yang melimpah di Desa Oro Oro Ombo.

"Banyak halaman warga tidak produktif dan kita coba dimanfaatkan dengan dibuat kolam-kolam ikan," paparnya.

BUMDes juga akan menfasilitasi penujualan ikan yang dihasilkan dari kolam-kolam warga. "Kita juga akan menfasilitasi penjualan ikannya. Kita sudah komunikasi dengan pedagang ikan di pasar Pasirian dan Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi