Content: / /

Bunda Indah Ajak Membudayakan Membaca Sejak Dini di Lumajang

Pendidikan Dan Kesehatan

28 Februari 2019
Bunda Indah Ajak Membudayakan Membaca Sejak Dini di Lumajang

Bunda Indah mengunjungi stand penjualan buku di Gedung Soedjono. ( foto humas for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) -  Ayo kita ke Pameran Buku, mencari bahan bacaan baru dan membuka cakrawal pengetahuan. Kali ini, Pameran Buku digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip  bertemakan, " Literasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Menjadikan Masyarakat Lumajang Hebat" di di Gedung Kesenian dr. Sudjono Jl. Alun-alun Selatan.

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M Si., mengatakan, bahwa minat baca harus diawali sedini mungkin.  Selain itu buku merupakan cendela dunia, karena dengan membaca buku dapat mengetahui isi dunia. Untuk itu, anak-anak harus dilatih untuk suka membaca buku sejak usia dini.

Bidan berkeinginan agar tahun depan kegiatan seperti ini pemerintah dapat memfasilitasi lebih baik lagi"Saya menghimbau kepada orang tua dan guru, harus dapat meningkatkan minat membaca terhadap anak-anaknya," himbaunya  disampaikan ketika membuka Pameran Buku tahun 2019, di Gedung Kesenian dr. Sudjono, Kamis (28/2/2019) pagi.

Wabup berpesan kepada petugas perpustakaan harus dapat melayani masyarakat dengan baik. Ketika melayani jangan lupa 3S (Salam, Sapa, dan Senyum).

 Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Kustiati, S.Sos., M.M., melaporkan, bahwa pameran buku tahun 2019 diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Gramedia, Jember. Pameran buku berlangsung dua pekan, mulai tanggal 28 Februari - 14 Maret 2019.

Ia mengungkapkan, bahwa tujuan pameran buku tersebut untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan bacaan bermutu, serta untuk membangkitkan kegemaran minat baca masyarakat, yang dimulai sejak usia dini. " ini sebagai wadah komunikasi interaktif antara peminat buku (konsumen) dengan penggiat perbukuan  dari penulis, toko, distributor dan penerbit buku). Namun, yang kalah pentingnya, pameran buku itu, meningkatkan budaya membaca," jelasnya. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi