Content: / /

Bunda Indah Ingatkan ASN Netralitas dan Tak Boleh Ikutan Kampanye

Politik Dan Pemerintahan

18 Maret 2019
Bunda Indah Ingatkan ASN Netralitas dan Tak Boleh Ikutan Kampanye

Bunda Indah saat menjadi Inspektur Upacara di Halaman Pemkab Lumajang. ( foto humas for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati yang populer dipanggil Bunda Indah mengingatkan, agar semua AParatur Sipil Negara (ASN) tetap netral dalam menghadapi Pemilihan Umum ini. Hal itu, disampaikannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di Halaman Pemkab Lumajang, Senin (18/3/2019).

"Saya ingatkan aparatur sipil negara harus netral dalam persiapan menghadapi pemilihan umum 17 April 2019," pesan Wabup dalam amanatnya.

Wabup menjelaskan, meskipun ASN harus netral dalam Pemilihan Umum, namun ASN memiliki hak pilih. Oleh karena itu, Wabup mengingatkan agar semua ASN tidak terlibat dalam kegiatan kampanye aktif.

"Jangan ikut-ikutan kampanye secara aktif, karena undang-undang sudah mengatur netralitas Aparatur Sipil Negara," tegasnya.

Wabup menghimbau agar semua ASN menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin bangsa sesuai dengan hati nurani masing-masing. Diharapkan, pemimpin bangsa yang terpilih, yang memenuhi kriteria yang amanah, menuju bangsa menjadi yang lebih besar.

Pada Upacara bendera kali ini, Wabup menyetahkan SK Pensiun secara simbolis kepada puluhan PNS yang memasuki masa pensiun periode Maret dan April 2019. Wabup juga menyerahkan secara simbolis Sertifikat Tanah program UKM kepada 10 orang. (hms/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi