Content: / /

Bunda Indah : Koperasi Tidak memiliki ijin ditertibkan

Ekonomi

06 Desember 2018
Bunda Indah : Koperasi Tidak memiliki ijin ditertibkan

Bunda Indah, Wakil Bupati Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Soko guru ekonomi bangsa Indonesia adalah Koperasi yang digagas oleh wakil presiden Bung Hatta. Namun dalam perjalannya, koperasi tidak dijalankan sesuai dengan tujuanya memakmurkan anggotanya.

"Koperasi yang tidak memiliki ijin, ditertibkan," kata Wakil Bupati Lumajang,  Indah Amperawati saat menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Pembinaan dalam rangka Penertiban Usaha Simpan Pinjam Koperasi di Kabupaten Lumajang, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (5/12/2018) melalui rilis humas pemkab.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Lumajang berharap semua koperasi bekerja sesuai tupoksi dengan menjunjung semboyan 'dari anggota oleh anggota untuk anggota'.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Abdul Majid menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Satuan Tugas Pengendali KSP/USP Kabupaten Lumajang. Diharapkan KSP/USP mampu melakukan kegiatan serta melaporkan kinerjanya kepada Dinas Koperasi dan Usaha MIkro sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP).

"Sasaran kegiatan ini, adalah tertibnya KSP/USP dalam menjalankan tugas dan fungsi," ungkap Majid.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Koperasi Indonesia dan penandatanganan Deklarasi dari masing-masing Koperasi. Acara ini diikuti oleh perwakilan 50 Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam se-Kabupaten Lumajang. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi