Content: / /

Bupati As'at dan Muspida Tanam Cemara Udang di Pantai Wotgalih

Politik Dan Pemerintahan

07 April 2017
Bupati As'at dan Muspida Tanam Cemara Udang di Pantai Wotgalih

Bupati As'at Malik bersama Muspida tanam cemara udang di pantai Wotgalih

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang As'at Malik M.Ag bersama Muspida melakukan penghijauan di pinggir patai Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun. Ratusan pohon cemara udang ditanam dibekas gumuk pasir yang diratakan untuk dijadikan lapangan pacuan kuda.

"Kita harus bersahabat dengan alam, agar alam juga ramah dengan kita. Banyaknya bencana, akibat ulah manusia yang melakukan kerusakan di lautan dan daratan," ujar As'at Malik, Jum'at (07/04/2017).

Ridwan, salah seorang aktivis lingkungan sangat berterima kasih kepada Bupati Lumajang karena peduli dengan kondisi pesisir pantai Wotgalih. Harapannya, dengan penghijauan itu, cemara udang ketika besar akan menjadi benteng alam jika terjadi bencana tsunami.

"Meski kita tidak berharap terjadi bencana, namun pesisir selatan adalah kawasan rawan bencana," jelasnya.

Dalam pesannya kata Ridwan, Bupati meminta masyarakat ikut menjaga pesisir selatan dan tidak menebang pohon yang sudah tumbuh besar. Kawasan pesisisr selatan juga bukan kawasan tambang, sehingga pasir di pantai tidak boleh ditambang.

"Pak bupati tapi berpesan agar pohon di pinggir pantai tidak dirusak. Pasisir selatan bukan kawasan tambang, jadi tidak boleh ditambang," pungkas Ridwan.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi