Content: / /

Bupati As'at Malik Dukung Langkah Kapolres Tembak Ditempat Maling Sapi

Politik Dan Pemerintahan

12 September 2017
Bupati As'at Malik Dukung Langkah Kapolres Tembak Ditempat Maling Sapi

As'at Malik Bupati Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - As'at Malik, Bupati Lumajang mendukung langkah Kapolres Lumajang yang memerintahkan tembak ditempat bandit maling sapi. Sebab, aksi kejahatan maling sapi sudah sangat meresahkan dan membuat warga Lumajang dibeberapa titik sangat resah dengan teror maling sapi tersebut.

"Pak Kapolres sudah memerintahkan tembak ditempat maling sapi, itu saya mendukung sekali," ujar As'at Malik usai acara tiga pilar desa di Pendopo, yang dihadiri oleh Muspida, Muspika dan para kepala desa, Selasa (12/09/2017).

Keaman dan ketertiban sangat penting agar masyarakat bisa merasa nayman dan aman saat berkatifitas kapan saja dan dimana saja. Jangan harap pemeirntah bisa membangun dan masyarkat bisa bekerja dengan nayman jika daerahnya tidak aman.

"Keamanan dan perekonomian saling berkaitan. Jika daerah aman, maka masyarkat akan nyaman dan aman dalam bekerja sehingga ekonomi warga akan berputar cepat," jelasnya.

Masyarakat juga diminta ikut menciptakan keamanan dan ketertiban dengan menghidupkan kembali budaya siskamling. Fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah, jangan sampai malah digunakan para pencuri untuk memudahkan aksinya.

"Jangan sampai ketika jalannya mulus, malah maling sapinya yang menikamti karena mudah membawa kabur hasil curinnya. Makanya, kami minta kepada desa menghidupkan siskamling agar para pelaku kejahatan semakin sempit pergerakannya," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi