Content: / /

Bupati As'at Pantau Langsung Penanganan Banjir di Rowokangkung

Politik Dan Pemerintahan

02 Februari 2018
Bupati As'at Pantau Langsung Penanganan Banjir di Rowokangkung

Bupati As'at Malik terjun langsung melihat penanganan banjir

Lumajang (lumajangsatu.com) - Untuk kedua kalinya, kawasan di Kecamatan Rowokangkung tepatnya di Dusun Genitri direndam banjir. Hal itu terjadi karena tanggul sungai di Jatiroto jebol karena tidak mampu menahan air hujan yang turun sepanjang hari.

Pemerintah Kabupaten Lumajang langsung memberikan respon cepat dalam menangani musibah banjir disekolah titik. Tim Respon Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang melakukan langkah penanganan dengan mengevakuasi warga ke tempat aman.

"Pemerintah daerah memberikan respon yang cepat dalam mengatasi musibah banjir ini. Terjadinya banjir yang melanda pada pukul 1 dini hari tadi akibat tangkis sungai Jatiroto jebol pada 3 titik, tim BPBD sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi warga, " ujar Drs. As'at, M.Ag, Bupati Lumajang saat meninjau lokasi banjir sambil menyerahkan sejumlah bantuan, Jumat (02/02/2018).

Bantuan yang diberikan berupa paket makanan siap saji sebanyak 243 paket kepada 240 KK yang terdampak musibah banjir di Dusun Genitri Kidul Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung. Warga juga menyambut baik bantuan tersebut terlebih lagi diberikan oleh orang nomor satu di Lumajang.

"Saya berterima kasih kepada aparat Kecamatan bersama aparat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah melakukan berbagai upaya. Mulai dari mencari alternatif tempat pengungsian, antisipasi luapan air, hingga ikut mengevakuasi warga," jelasnya.

Dari pantauan, banjir nampaknya masih akan lama menggunakan karena hujan hingga Jum'at sore masih tetap turun. Arus sungai yang mengarah ke Rowokangkung juga masih deras sehingga debit air tidak kunjung turun. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi