Content: / /

Bupati dan Bunda PAUD Ajak Orang Tua Jaga Anak di Masa Golden Age

Pendidikan Dan Kesehatan

28 Agustus 2017
Bupati dan Bunda PAUD Ajak Orang Tua Jaga Anak di Masa Golden Age

Bupati As'at Malik saat acara Gebyar PAU se-Kecamtan Jatiroto

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ratusan anak usia dini ikut meramaikan kegiatan Gebyar PAUD se-Kecamatan Jatiroto di Lapangan Desa Jatiroto dalam rangka HUT RI ke-72 tahun. Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag dan Wabup dr. Buntaran Suprianto, M.Kes bersama Bunda PAUD, Hj. Tutuk As'at dan Wakil Ketua Forum PAUD, Mimik Buntaran didampingi Muspika Jatiroto hadir dalam acara tersebut.

Hj. Tutuk As’at selakau Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, meminta kepada orang tua agar cermat dan cerdas dalam berkata dan berbuat dihadapan anak-anak. Sebab, anak umur 0-5 tahun merupakan masa "Golden Age" sehingga otaknya harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Orang tua harus cermat dan cerdas dalam berkata dan berbuat di depan anak, karena masa-masa itulah anak mudah menyerap semuanya," ujar Tutuk.

Semantara itu, Drs. As’at, M.Ag menyatakan anak merupakan anugerah dan amanah dari tuhan sehingga sudah sepantasnya selaku orang tua untuk menjaga, merawat, mendidik dan mengarahkannya dengan penuh kasih sayang. Jangan sampai, anak malah terjerumu kepada hal negatif karena didikan yang salah dari orang tua.

"Harapannya agar bisa menjadi generasi bangsa yang memiliki kepribadian mulia, berkarakter, berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa," katanya.

Oleh karena itu, dibutuhkan tekad dan perjuangan keras, keteladanan, pendampingan dan pemberian pendidikan dengan penuh kedisiplinan dan kebijakan. Terutama di usia emas yakni saat masa pertumbuhan usia 0-5 tahun.

"Pada usia tersebut dibutuhkan kegiatan-kegiatan fisik yang dapat mendukung tumbuh kembang anak. Salah satunya dengan kegiatan senam atau pun menari yang diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas anak”, pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi